Senin, 01 November 2010

Latar Belakang TEATER AKAR



  Dengan ketulusan hati serta didasari keyakinan diri akan keberadaan Sang Pencipta, kami panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT karena atas nikmat dan karunia-Nya yang tak kunjung henti kita mampu melaksanakan setiap kegiatan yang direncanakan. Tak lupa pula kami sampaikan shalawat dan salam kepada Rasulullah SAW beserta keluarga, para sahabat, tabi’in dan pengikutnya yang setia hingga akhir  zaman.

  Masih sangat senja untuk sebuah perjalanan kelompok seni teater seperti Teater Akar yang didirikan pada tanggal 29 September 2002, namun pencapaianya telah sampai kepada seluruh elemen organisasi teater nasional.
  Teater AKAR merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Al Azhar Indonesia. Awal berdirinya mempunyai nama Teater Kampus Universitas Al Azhar Indonesia. Kemudian setelah terbentuknya struktur kepengurusan dan terkumpulnya anggota, barulah Teater Kampus Universitas Al Azhar berubah nama menjadi Teater AKAR.
   Dalam perjalanannya, Teater Akar sudah dikenal baik di teater-teater kampus maupun nasional. Pada tahun 2007 lalu teater akar mendapat prestasi sebagai Teater Kampus Terbaik ke 3 dalam Pesta Karya KOTEKA II. Prestasi tersebut menjadi bukti eksistensi teater Akar sebagai Teater Kampus terbaik. Hal tersebut membuat para anggota Teater  Akar tergerak untuk menyelenggarakan Pementasan Tunggal.

  Gesture atau Gebyar Seni Pertunjukan Teater Akar adalah nama pementasan teater akar yang pertama dan sukses karena dihadiri lebih dari 500 orang. Pada Gesture I Teater Akar memainkan naskah Madekur dan Tarkenikarya Arifin C. Noor yang di sutradarai oleh sutradara profesional yaitu Rita Matumona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar